About Me

My photo
hy , you can call me okke . i'm 17 years old . i'm feel not beauty but i love my body , my style and my life because i had a great fam , great boyfriend and great friends ♥

Thursday 20 January 2011

NO TITLE :)


Di umur yang masih 17tahun ini , aku adalah seorang gadis remaja yang labil yang mudah terbawa arus pergaulan yang hidup sederhana bersama kedua orang tua saya dan bertempat tinggal di perumahan yang dimana , warga masyarakatnya hidup harmonis , tentram , rukun antar tetangga . Sebagai seorang remaja , saya mengikuti organisasi remaja yaitu Karang Taruna . Organisasi saya in aktif loh dalam melakukan kegiatan – kegiatan social . Kami pernah mengadakan bakti social untuk korban bencana alam , mengumpulkan buku – buku bekas yang masih layak digunakan lalu di berikan kepada anak – anak jalanan , pada bulan ramadhan kami juga mengadakan acara bukpus bersama anak yatim piatu lalu memberikan mereka santunan , atau juga mengadakan acara bazaar murah barang yang dibazarkan biasanya adalah pakain – akaian layak pakai yang dikumpulkan dari warga sekitar peumahan kami dan hasil penjualannya disumbangkan kembali ke Panti Asuhan . Indahnya berbagi bersama , aku dan teman – temanku senang dan ikhlas sekali melakukan kegiatan social seperti itu yaa walaupun sangat menyiksa waktu istirahat untuk mempersiapkan semuanya . Owwyah karena akhir – akhir ini bumi sedang dilanda global warming , aku dan teman – teman sesame karang taruna juga sepakat untuk membuat aksi go green loh tujuannya agar kita peduli terhadap Bumi .
Pertama – tama , memilih satu hari dalam seminggu untk aksi go green kita agar tidak lupa lingkari tanggal di kalender dengan spidol . Selanjutnya , melakukan kegiatan menyenagkan untuk aksi go green kita dalam kehidupan sehari – hari dari pgi sampai mau tidur misalnya membuang sampah sebanyak 10 pieces dalam sehari , tidak menggunak plastic saat berbelanja sudah mempersiapkan tas kain sebelumnya , sebelum berangkat kuliah , matikan semua alat elektronika dan lampu pada siang hari , kurangin jatah internetan agar hemat listrik , membersihkan got depan rumah , jika mau tidur sebaiknya matikan lampu , kalau memungkinkan , ganti alat transportasi dengan sepeda , kendaraan umum atau nebeng bersama teman , hhee J lalu setiap hari minggu mengadakan kerja bakti bersama untuk membersihkan sampah – sampah , kotoran , selokan yang ada di lingkungan perumahan dan menanam pohon atau tanaman di depan rumah masing – masing dan jalanan .
Yang paling penting , tidak lupa juga aku untuk mengajak orang – orang rumah , tetangga , keluarga , pacar serta teman – teman lainnya untuk melakukan green day masing – masing . Memang sih awal – awalnya males tapi lama kelamaan justru terbiasa dan menjadi life style , tidak ada salahnya juga jika melakukannya untuk bisa menyelamatkn bumi kita tercinta ini . Itulah peranan social yang aku lakukan  untuk lingkungan tempat tinggal yang aku huni sekarang walaupun kegiatan – kegiatan yang aku lakukan bersama teman – teman karang tarunaku tidak yang susah masih standart aja tapi kegiatan aku dan teman – temanku ini memberikan banyak manfaat , kebahagian untuk oranglain lohh hhii senangnya . Sedangkan peranan aku dikelas tempat aku kuliah cukup lumayan juga , bisa dibilang aku orang yang gampang mudah bergaul , tidak membeda – bedakan orang , tidak sungkan – sungkan untuk membantu teman yang sedang mengalami kesulitan selagi aku masih bisa membantu kenapa tidak aku tolong yaa kan  . Apalagi teman – teman kelasku sekarang menyenangkan semua loh nggak ada yang nggak menyenangkan padahal kami berbeda karakter dan sifat tapi aku dan teman – temanku bergabung menjadi satu . Walaupun anak perempuan dikelas aku cuma ada enam termasuk aku , kami tetap berbaur dengan anak laki – laki dikelas kami . Kebersamaanya dapet banget deh dikelas aku ini , kami sering belajar bareng makan dan jalan kesuatu tempat bareng – bareng dan jika ada teman yang berulang tahun pasti kam rayakan bersama biasanya aku yang nagih – nagihin duit patungan , membelikan kue dan bahan – bahan untuk nyiramin yang sedang berulang tahun hhee seperti telor , terigu , kecap . Canda , tawa , suka , sedih aku lakukan bersama teman – teman kelasku . Aku kira pas aku kuliah aku mendapatkan teman yang tidak asik tapi ternyata Allah saying sama aku , ia memberikan aku teman  teman kampus yang baikhati , tidak sombong , menyenangkan , friendly , comfort banget deh bisa temenan sama mereka .

Dimana pun tempat kita berada , kita harus berperilaku baik dan memiliki peranan – peranan yang positif untuk orang lain , jangan sampai orang lain menilai buruk terhadap kita . Manusia memang tidak ada yang sempurna memang tapi dengan kelebihan yang kita punya mestinya dapat menutupi kekurangan kita tersebut .

No comments:

Post a Comment