About Me

My photo
hy , you can call me okke . i'm 17 years old . i'm feel not beauty but i love my body , my style and my life because i had a great fam , great boyfriend and great friends ♥

Monday 17 January 2011

Masalah sosial di Indonesia


Kriminalitas di Negara indonesia

Aksi kriminalitas bersenjata semakin merajalela di Indonesia . Beberapa contoh kriminalitas yang terjadi di Indonesia yaitu pada tanggal 6 Agustus 2010 , tiga toko  emas di Bukit Duri Tebetdirampok oleh 14 orang bersenjata api , pada tanggal 19 Agustus 2010 perampokan di mini market Alfa Midi , Sukmajaya Depok tiga pelaku sempat menyandera korban di dalam toko dan menodongkan pistol ke kepala penjaga toko , pada tanggal 17 September 2010 di Bangka Belitung terjadi perampokan sebuah toko emas oleh enam perampok senjata dan melakukan aksi pembunuhan terhadap pemilik toko , pada tanggal 21 September 2010 di Jakarta , seorang pedagang dirampok ketika ia hendak menyetorkan uangnya ke Bank , pada tanggal 25 September 2010 di Padang , dua ATM kampus Universitas Bung Hatta dibobol oleh 15 orang perampok dan masih banyak lagi tindakan tkriminalitas yang terjadi di berbagai pelosok Indonesia dari Aceh sampai dengan Papua . Banyak korban yang berjatuhan akibat tindakan kriminalitas tersebut ada yang luka – luka dan ada juga yang tewas terbunuh . Dan dari keterangan para saksi mata dan juga rekaman video cctv , sebagian besar penjahat itu terlihat sangat terorganisir dan bersenjata api lengkap . Para perampok juga nekad , tidak segan – segan mereka menembakkan senjata . Astagfirulloh , sungguh memperhatikan sekali melihat keadaan Negara Indonesia sekarang kriminalitas merajalela . Banyak cara yang dilakukan oleh penjahat untuk merampok salah satu caranya adalah dengan cara menghipnotis para korban .
Meningkatnya kasus kejahatan dengan senjata api di berbagai daerah ini membuat pemerintah menjadi super sibuk untuk menanganinya . Banyak pihak yang mempertanyakan kinerja kepolisian yang dinilai lemah serta bagaimana sebenarnya pengawasan peredaran senjata api di Negara ini karena sepertinya senjata api mudah dibeli dan diakses oleh para penjahat . Masyarakat mendesak komitmen pemerintahan dalam control dan pengawasan izin senjata api untuk mencegah aksi kriminalitas . Dan masyarakat juga terus menuntut supaya patroli polisi semakin diperketat terutama di Bank, ATM, Mall, Hotel dan tempat-tempat keramaian lainnya . Tindakan Kepolisian saat ini adalah pembentukan tim khusus dan peningkatan patroli rutin polisi bersenjata lengkap dititik rawan kejahatan , terus mengejar dan menangkap pelaku – pelaku kejahatan lalu menghukum secara tegas kepada para pelaku .
Oleh karena itu , kita sebagai masyarakat biasa harus lebih berhati – hati daripada menjadi korban dan seperti kata bang Napi , WASPADALAH ! kejahatan ada dimana – mana . Sebaiknya waspada pada lingkungan sekitar , jangan berpergian sendirian di tempat sepi atau tempat rawan kejahatan , jangan memakai perhiasan yang berlebihan ketika pergi karena dapat mengundang si perampok melakukan tindak kejahatan .

No comments:

Post a Comment