About Me

My photo
hy , you can call me okke . i'm 17 years old . i'm feel not beauty but i love my body , my style and my life because i had a great fam , great boyfriend and great friends ♥

Wednesday 19 January 2011

DISASTER UPCOMING TO MY EARTH !

Global warming sudah melanda bumi kita tercinta ini . Dampak dari global warming , membuat alam menjadi semakin kacau dan bumi semakin memberontak . Berbagai bencana yang akan terjadi di dunia sudah diprediksikan oleh para ahli .
Banjir , tanah longsor , kekeringan , badai , angina putting beliung , serta el – nino di berbagai belahan dunia akan lebih sering muncul dan terjadi . Lembaga riset Geosciene Australia memprediksikan Negara – Negara di kawasan Asia Pasifik akan dilanda bencana alam besar . Negara dataran rendah seperti Bangladesh , akan hancur karena tsunami , badai dan banjir . Indonesia , Filipina , Cina dan Himalaya bakal diguncang gempa dahsyat . Permukaan air laut dunia naik setinggi 6 meter . Korbannya adalah sekitar 4juta warga Eskimo dan suku Inuit di Nunavut , Alaska , Siberia dan Greenland . Daratan semakin menyempit dan Negara – Negara kepulauan seperti Maldives terancam terendam . Penduduk di dunia akan kehilangan tempat tinggalnya . Dalam keadaan normal , penduduk di India , Pakistan , Bangladesh , Burma , Cina , dan sejumlah Negara Asia Tenggara bergantung pada pasokan air bersih dari mata air pegunungan himalaya akan tetapi karena salju dipegunungan himalaya mencair dengan cepat , 200 danau lereng Himalaya yang biasanya menampung ribuan ton air akan jebol dan sekitar 40 % penduduk dunia akan kehilangan sumber air bersih . Saat ini suhu bumi sudah mencapai 15°C dari suhu normal 12°C - 13°C dan suhu udara rata-rata meningkat antara 1,4°C – 5,8°C per tahun . Gelombang panas yang tidak normal akan mengakibatkan kekeringan dan akan sering terjadi kebakaran . Berbagai ekosistem bumi , terutama di Antartika dan Greeland terancam punah . Polar bears akan punah karena kelaparan atau kelelahan akibat harus berenang melintas lautan demi mencari dan mendapatkan makanan . Karena bumi memanas , air laut juga semakin panas dan kadar keasaman laut ikut meningkat . Terumbu karang yang menjadi habitat dari berjuta – juta makhluk laut akan rusak hingga akhirnya ekosistem laut menjadi kacau . Produktifitas pertanian akan menurun akibat peingkatan suhu sehingga merusak kualitas lahan pertanian .
Di negeri kita tercinta ini Indonesia juga tidak luput dari berbagai prediksi ancaman bencana diantaranya adalah sekitar 2000 pulau di Indonesia akan tenggelam .Musim hujan yang selalu berubah dan terlambat menyebabkan kekeringan dan kegagalan panen khususnya di daerah Subang dan Pati . Kesuburan tanah pertanian kian merosot , produksi padi , jagung , kacang kedelai dan umbi – umbian akan menurun drastis . Suhu rata – rata Indonesia naik 0,3°C pertahun , bayangkan , akan seperti apa panasnya Indonesia di tahun – tahun berikutnya . Oh my god …. “those are fact , that will happen . the clock is ticking fast so start do bigger things to save earth ! “






Sekarang kalau prediksi – prediksi tersebut sudah jelas , apa kita sbagai umat bumi masih mau bersikap cuek dan acuh ? Yang harus dilakukan sekarang oleh kita adalah terlebih dahulu menanamkan sikap peduli terhadap bumi dari diri kita sendiri lalu baru kita mulai mengajak dan mengingatkan orang lain akan pentingnya kepedulian terhadap bumi , mengganti bohlam lampu watt besar dengan lampu hemat energi , bersihkan sampah dari kali yang kotor , mulailah berhemat listrik secara drastis , menanam pohon dalam jumlah besar di halaman rumah pekarangan dan jalanan , mau menjadi relawan lingkungan serta mengadakan aksi go green di sekolah , kampus , dan lingkungan sekitar.







No comments:

Post a Comment