About Me

My photo
hy , you can call me okke . i'm 17 years old . i'm feel not beauty but i love my body , my style and my life because i had a great fam , great boyfriend and great friends ♥

Tuesday 18 January 2011

Masalah sosial di Indonesia


Kemiskinan di Indonesia

K
emiskinan di Negara Indonesia sudah tidak menjadi hal yang tabu lagi , karena kemiskinan merupakan salah satu dari masalah social yang dihadapi oleh Negara Indonesia dan belum tau kapan berakhirnya kemiskinan di Indonesia serta apa solusi yang tepat untuk menangani kemiskinan di Indonesia padahal semua upaya sudah dilakukan oleh pemerintah tapi yaah ternyata hasilnya masih gitu – gitu aja masih banyak pemukiman kumuh , pengangguran , pengemis di jalan – jalan , banyak anak kecil yang terlantar dan busung lapar akibat kemiskinan , serta aksi kejahatan karena kondisi kehidupan yang kurang mampu atau miskin .
Kemiskinan adalah keadaan dimana terjadi ketidakmampuan untuk memenuhi kebutuhan dasar seperti makanan , pakaian , tempat berlindung, pendidikan, dan kesehatan. Kemiskinan terjadi karena kelangkaan alat pemenuh kebutuhan dasar, ataupun sulitnya akses terhadap pendidikan dan pekerjaan. 
Apa yang menyebabkan terjadinya kemiskinan di Indonesia ? budaya malas yaitu tidak adanya kemauan untuk maju berusaha dan bekerja keras . Bangsa ini memiliki kesempatan tetapi kemauannya tidak ada ( memang bukan seluruhnya karena banyak juga yang sudah kaya raya) tapi yang dimaksud adalah tidak adanya kemauan dari setiap orang yang merasa dirinya miskin untuk merubah pola pikir . Pola pikir untuk berkreasi dan inovatif dalam menciptakan sendiri lapangan pekerjaan dengan memodifikasi sumber daya yang ada . Pemerintah juga mengambil adil dalam penyebab korupsi . Mengapa demikian ? sudah tidak heran lagi karena sebagian besar pemerintah melakukan tindakan KORUPSI , yang seharusnya anggaran untuk rakyat miskin malah di korupsi , dipakai untuk kepentingan masing – masing tanpa memikirkan rakyat Indonesia yang masih kurang mampu . Sungguh mengenaskan memang melihat keadaan bangsa Indonesia sekarang , mereka yang hidup mewah tambah mewah sementara yang miskin malah tetap miskin alangkah indahnya jika keduanya berjalan dengan seimbang , yang sudah hidup bercukupan (kaya raya) mau berbagi dengan yang masih kurang mampu dan yang kurang mampu pun mau berusaha dan bekerja keras untuk menjadi lebih baik lagi dan bangkit dari kemiskinan .
Pemerintah seharusnya lebih serius memberikan perhatiannya terhadap pendidikan dan lapangan kerja bagi rakyat Indonesia . Di daerah pedalaman masih banyak bangunan sekolah yang rusak parah dan tidak terurus , bagaimana generasi – generasi muda di pelosok pedalaman Indonesia mau bangkit dari kemiskinan kalau awal menuju kesuksesan mereka terhambat karena kurangnya sarana dan fasilitas pendidikan . Dan juga pemerintah seharusnya memberikan kepercayaan yang hakiki kepada rakyat , yang tidak cuma sekedar mengobral janji belaka saja tetapi benar – benar dilakukan untuk mengatasi kemiskinan dan menjadikan bangsa Indonesia hidup makmur dan sejahtera . 

No comments:

Post a Comment