About Me

My photo
hy , you can call me okke . i'm 17 years old . i'm feel not beauty but i love my body , my style and my life because i had a great fam , great boyfriend and great friends ♥

Monday 8 October 2012

tugas sotfkill 4


ECO FRIENDLY FASHION

Peduli sama lingkungan juga bisa ditunjukkan lewat fashion looh dengan cara memakai brand yang eco friendly . Jangan asal pilih eco – friendly brand yaa ... ada kriterianyaa loh!

1.      ECO FASHION TRENDS

Sesuai namanya , eco fashion merupakan fashion yang peduli lingkungan . Nggak cuma dari pemilihan bahan , tetapi proses pembuatan dari awal sampai akhirpun sebisa mungkin ramah lingkungan . Ada beberapa karakteristik eco fashion :

*Organic Materials
Kapas yang menjadi bahan dasar katun ternyata disemprot dengan campuran peptisida dan bahan kimia lainnya secara rutin . Untuk eco fashion, bahan – bahan yang meggunakan kimia seminimal mungkin . Mulai dari proses penanaman sampai finishing semuanya diperhatikan agar memberi dampak kerusakan sekecil mungkin terhadap lingkungan .

*Recycle adn Reuse
Nggak cuma kertas , fashion pun bisa di recycle . Biasanya eco fashion akan menggunakan kembali bahan – bahan pakaian lama atau benda – benda bekas seperti plastik, kaleng dll . Buat yang suka belanja ditoko vintage, juga uda bisa disebut eco fashion loh ! J

*Sustainable
Banyak sumber daya alam di bumi yang persediaannya kian tipis . Karena eco fashion berusaha menggunakan bahan – bahan yang sustainable, jadi nggak dikhawatirkan bakalan menghabiskan sumber daya alam yang ada .

*Fair Trade
Eco fashion juga wajib memperhatikan kesejahteraan pekerjanya . Dalam menjalankan fair trade, perusahaan harus menyediakan kondisi kerja yang baik , memberi upah yang adil , dan nggak mempekerjakan buruh anak .

*Donate
Demi kepeduliannya terhadap lingkungan, perusahaan pemilik eco fashion biasanya menyumbangkan beberapa persen keuntungan mereka untuk perbaikan lingkungan .

2.      ECO FASHION BRAND

Beberapa brand dan desainer kelas dunia nggak ketinggalan dalam membuat produk –produk yang ramah lingkungan . Beberapa contohnya yaitu :

*NIKE
Adalah salah satu retail terbesar dunia yang memproduksi kain katun organik .
*LEVI’S
Memperkenalkan celana jeans yang terbuat dari katun biologis , diproduksi dari pohon kapuk yang hanya diberi sedikit pupuk dari bahan kimia .
*PEOPLE TREE
Selain menggunakan bahan organic, People Tree juga menjalankan fair trade , meggunakan teknik warna alami dan lebih memilih produk recycle dibandingkan synthetic.
*BONG’S
Selphi Bong, desainer muda dari Indonesia pemilik label BONG’S juga telah mempraktekan prinsip sustainability untuk koleksinya .
*ANNE AVANTIE
Desaianer yang melakukan tenik reuse dengan menggunakan kembali sisa-sisa kain produksinya kembali untuk diolah .


No comments:

Post a Comment