About Me

My photo
hy , you can call me okke . i'm 17 years old . i'm feel not beauty but i love my body , my style and my life because i had a great fam , great boyfriend and great friends ♥

Tuesday 27 March 2012

tugas web science 3


E-COMMERCE
Dalam web sciene terdapat juga aplikasi dalam dunia bisnis dan disini aplikasi yang digunakan untuk bisnis adalah e-commerce . Jika kita mempunyai toko online atau sering membeli barang lewat internet ? itu berarti kita sudah menjalankan e-commerce. Pembelian,penjualan,dan pemasaran barang lewat sistem elektronik ,kayak internet dan televisi ini mulai ngetop sejak tahun 1994. Beberapa perusahaan yang terkenal dalam bidang ini antara lain eBay, Amazon, dan Paypal. Pembayaran umumnya dilakukan dengan kartu kredit tetapi diindonesia banyak juga masih memakai sistem transfer lewat ATM . Karena nggak bisa ketemu langsung dengan pembeli, perusahaan online shop yang baik menyediakan fitur chatting dengan customer service.  Dalam bisnis ini kepercayaan dan service jadi modal utamanya.
Kelebihan e-commerce (+) :
1.       Menghemat biaya sewa tempat jadi nggak perlu modal banyak untuk memulai bisnis .
2.       Harga yang kompetitif karena bisa ditekan dari pengeluaran sewa tempat, operasional toko,dan lain-lain .
3.       Bisa membeli produk favorit tanpa harus jauh-jauh ke tokonya , apalagi kalau toonya di china atau amerika!
4.       Setiap transaksi melibatkan institusi lain seperti pos atau jasa pengiriman , bank, pihak kartu kredit. Jadi meningkatkan ekonomi negara juga
5.       Interaksi penjual-pembeli yang terintegrasi bisa mengurangi human error .
Kekurangan e-commerce (-) :
1.       Membeli produk tanpa mencobanya selalu ada resiko kegedean,kekecilan atau kurang oke dibadan kita .
2.       Belanja bagi sebagian orang adalah rekreasi . Jadi kurang puas rasanya kalau nggak menyentuh produknya terlebih dahulu .
3.       Ada beberapa barang yang kurang cocok dijual secara online, seperti yang perlu dibaui yaitu parfum atau yang perlu dicicip seperti kue-kue .
4.       Hukum e-commerce di Indonesia yang masih belum jelas, rentan terhadap penipuan dan pencurian identitas .





No comments:

Post a Comment