About Me

My photo
hy , you can call me okke . i'm 17 years old . i'm feel not beauty but i love my body , my style and my life because i had a great fam , great boyfriend and great friends ♥

Sunday 8 May 2011

ibd - manusia dengan pandangan hidup

D
idalam kehidupan , manusia mempunyai pandangan hidup atau tujuan hidup . Setiap manusia memiliki pandangan hidup masing – masing untuk dirinya sendiri . Yang bertujuan untuk sebagai pegangan , pedoman , arahan , petunjuk hidup untuk mencapai sesuatu yang dinginkan misalanya untuk menggapai cita – cita dan menggapai masa depan yang layak . Pandangan hidup menurut saya terjadi karena adanya pertama cita – cita misalnya setiap manusia harus mempunyai cita – cita yang diinginkan , kedua usaha misalnya usaha atau perjuangan atau kerjaa keras yang dilakukan untuk mencapai cita – cita tersebut , ketiga keyakinan atau kepercayaan misalnya keyakinan pada diri sendiri kalau akan berhasil menggapai cita – cita tersebut sesuai dengan kemampuan yang dimiliki , dan  yang terakhir kebajikan yang dimisalkan perbuatan yang dilakukan berlandaskan kebaikan untuk mendapatkan hasil yang memuaskan . Pandangan hidup manusia bisa didapatkan berasalkan dari agama , ideologi , dan berasal dari hasil renungan . Permisalan pandangan hidup berasal dari agama yaitu seseorang yang memeluk agama sesuai dengan kepercayaannya pasti dalam agamanya memiliki pandangan hidup untuk kebenaran dalam menjalani lika - liku di dunia ini . Kalau pandangan hidup berdasarkan ideologi misalnya jika seseorang atau sekelompok manusia membentuk keorganisasian tinggal di suatu negara , ia akan mengikuti dan menyesuaikan norma dan kebudayaan dari negara tersebut untuk pedoman dalam melakukan sesuatu . Dan permisalan pandangan hidup berasal dari hasil renungan adalah pandangan hidup yang berdasarkan dari pengalaman pribadi sehingga seseorang tersebut menjadikan pengalaman – pengalaman hidupnya baik yang pahit buruk ataupun yang bagus untuk dijadikan pandangan hidup dengan kenyataan yang relatif kebenarannya .

Ketika masih duduk dibangku taman kanak – kanak pasti seorang guru bertanya , ”apa cita – cita kalian nak jika sudah besar nanti ?” semua anak yang berada dala kelas pun menjawab dengan riangnya ada yang menjawab menjadi dokter bu , pilot bu , polisi bu , ­­artis bu , penyanyi bu dan lain-lain . Sangat beragam memang cita – cita yang diingin setiap manusia , tapi apakah cita – cita tersebut akan berhasil kelak nantinya ? Ya masa depan atau cita – cita berhasil atau tidaknya tercapai atau tidaknya semua berada ditangan kita sendiri jika kita mau berusaha bekerja keras terus belajar mencari ilmu pengetahuan sesuai dengan peribahasa berakit – rakit dahulu berenang – renang kemudian yang maksudnya bersakit – sakit dahulu baru bersenang – senang kemudian maka cita – cita tersebut akan berhasil kita gapai . Selain usaha kita juga tidak lupa berikhtiar dan berdoa kepada sang pencipta agar diberi kemudahan dan kelancaran dalam menggapai cita – cita yang diinginkan . Dan didalam diri kita , harus ditanamkan rasa percaya diri yakin dan optimis bahwa kita dapat mencapai masa depan atau cita – cita yang diinginkan walaupun dengan usaha yang penuh dengan kerja keras tetapi dibalik kerja keras itu pasti bakal ada hasil yang memuaskan J Tidak ada usaha yang sia – sia jika kita yakin sama usaha yang telah kita lakukan .

Kesimpulannya menurut saya setiap manusia yang memiliki pandangan hidup pasti mempunyai cara – cara atau langkah – langkah untuk mendapatkan tujuan atau cita – cita yang baik misalnya jika seseorang yang beragama islam , tentu saja ia akan menjadikan al-quran sebagai pedoman hidupnya untuk lebih mengenal , mengerti , menghayati , menyakini dan mengabdi atas ajaran – ajaran yang terdapat dalam al – quran sesuai yang diperintahkan oleh Allah SWT agar ia bisa berada di jalan lurus alias jalan yang diridai oleh tuhannya untuk bisa mendapatkan menggapai cita – cita yang diinginkan atau masa depan yang sukses . 

No comments:

Post a Comment