About Me

My photo
hy , you can call me okke . i'm 17 years old . i'm feel not beauty but i love my body , my style and my life because i had a great fam , great boyfriend and great friends ♥

Sunday 27 February 2011

tugas ibd - hari valentine

Valentine days


            Pasti kita umat manusia yang ada di dunia ini pasti mengetahui ada hari apa di Bulan Febuary yang sepertinya sangat istimewa dan sangat di tunggu – tunggu untuk merayakannya ? Yaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah , tidak salah lagi di Bulan Febuary ada hari yang di namakan hari kasih sayang atau valentine days yang jatuh tepat setiap tanggal 14 febuary . Tapi yang menjadi permasalahannya boleh atau tidak atau wajib atau tidak sih kita sebagai manusia ciptaan Tuhan merayakan hari kasih sayang atau valentine days ?


            Mungkin sudah tidak heran lagi setiap tanggal 14 febuary penuh dengan warna pink , bunga , coklat , pernak – pernik bernuansa valentine , kado dan hampir sebagian manusia seperti sepasang kekasih dua sejoli dibuat menjadi repot karena ingin mempersiapkan dan merayakan hari valentine tetapi kita tahu bahwa manusia yang beragama Islam dilarang keras oleh Allah SWT untuk merayakan hari valentine karena menurut alquran hari tersebut bukan hari kasih sayang melainkan hari dimana meninggalnya seorang pendeta pada tanggal 14 februari yaa mungkin maksud dari larangan Allah tersebut adalah tidak cuma pada tanggal 14february saja kita merayakan hari kasih sayang di hari – hari lain pun kita harus memberikan kasih sayang dan cinta ke sesama manusia tidak hanya terhadap pacar atau kekasih tetapi juga misalnya dengan orangtua , kakak , adik , teman , guru dan untuk tidak mengikuti ajaran yahudi yang selalu merayakan valentine day pada tanggal 14february .
Sebenarnya ada dampak positif dan dampak negative menuurut saya sebagai seorang remaja yang masih labil perilakunya jika kita merayakan hari valentine . Yaa mungkin kalau dampak positifnya :
  1. Dimana – mana atau di setiap tempat misalnya di restaurant , cafe , mall (pusat perbelanjaan) , tempat yang menjual kado dan coklat mendekorasi tempatnya dengan nuansa ala valentine untuk menyambut hari kasih sayang . Tempat tersebut menjadi tampak lebih indah , bagus , cantik dilihatnya karena penuh dengan bunga, gambar – gambar bentuk hati , balon – balon hati warna pink putih sehingga dapat menyegarkan mata kita hheee J
  2.  Atau mungkin karena hari kasih sayang , kita mendapat hadiah , coklat atau bunga secara gratis yang diberikan oleh teman , penggemar , pacar , orangtua atau orang yang kenal sama kita . Yang biasa di hari biasa kita tidak mendapatkan apa – apa ini jadi mendapatkan hadiah dan makanan gratis pada tanggal segitu (aji mumpung) tapi yaa syukur – syukur kalau ada yang mau memberikan loooohh ! .
Ya kalau dampak negatifnya pasti kita sudah sangat mengetahuinya , pertama bagi umat muslim akan mendapat dosa dari Allah swt karena kita merayakan sesuatu yang telah diharamkannya dan yang kedua harus berlapang dada karena duit yang ada di dompet kita habis karena memaksakan diri untuk mempersiapkan dan membeli segala sesuatunya seperti kado untuk hari kasih sayang tersebut .
Oleh sebab itu , agar kita tidak mendapat dosa ataupun duit yang ada didompet terkuras dengan cepat yaa kita tidak usah merayakan hari valentine .

Jadi kesimpulan dari boleh atau tidaknya seseorang atau sepasang kekasih ikut merayakan hari kasih sayang atau hari valentine setiap tanggal 14 february itu balik ke diri mereka masing – masing sesuai dengan kepercayaan agama yang mereka anut , misalnya anak kecil remaja , sepasang kekasih ataupun orangtua yang beragama islam sebaiknya tidak usahlah merayakan hari valentine agar kita tidak melanggar apa yang telah Sang Pencipta (Allah SWT) larang atau haramkan sesuai yang ada diAlquran tapi yaa kalau memang masih ada yang mau merayakannya yaa itu resiko mereka kalau nantinya akan mendapat dosa terkecuali kalau ada seseorang yang lahir tepat pada tanggal segitu yaa mungkin merayakannya bukan merayakan hari valentinenya tapi hari ulangtahunnya . Tetapi lain tidak dengan agama yang non Islam mungkin yang mengharuskan merayakan hari kasih sayang dan tidak ada larangan untuk merayakan hari valentine tersebut . 

No comments:

Post a Comment