About Me

My photo
hy , you can call me okke . i'm 17 years old . i'm feel not beauty but i love my body , my style and my life because i had a great fam , great boyfriend and great friends ♥

Wednesday 6 April 2011

ibd - keindahan

KEINDAHAN INDONESIA J

Sebagai bangsa Indonesia kita harus mencintai negara  kita sendiri , memng tidk diungkiri bahwa negara indonesia kita ini mempunya banyak kekekurangan misalnya merupakan corrupt country alias negara korupsi . Akan tetapi kita seharusnya bangga karena kita tinggal atau menetap di negara Indonesia dan menjadi WNI (warga negara Indonesia) mengapa demikian ? karena di sisi lain Indonesia mempunyai dan memiliki berbagai macam keindahan . Apa saja keindahan yang dimiliki oleh negara kita tercinta ini ?
            Indonesia mempunyai banyak kekayaan alam sehingga Indonesia meiliki keindahan tersendiri dibandingkan negara-negara lainnya . Indonesia have many great islands , dengan pulau sebanyak 17.504 Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia . Pulau Kalimantan , pulau Sumatra , pulau Papua termasuk dalam 6 pulau terbesar di dunia . Dengan memiliki berbagai macam pulau itulah Indonesia menjadi negara kepulauan yang layak untuk dijadikan tempat wisatawan dengan panorama keindahan dan pemandangan yang spektakuler yang dimiliki oleh setiap pulau misalnya seperti Pulau Bali yang terkenal dengan keindahan pantai laut dan tanah lotnya , di Papua pesona keindahan Raja Ampat , pasir putih di Pulau lombok yang membuat pantainya semakin indah , di taman wisata bunaken kaya akan ikan – ikan laut , terumbu karang dan masih banyak lagi pulau – pulau yang memiliki keindahannya sendiri – sendiri . Various cultures yang dimiliki indonesia juga menjadikan Indonesia semakin indah mengapa demikian ? karena dengan berbagai macam suku adat dan budaya indonesia di setiap daerah pulau menjadikan Indonesia memiliki banyak bahasa daerah , kesenian daerah seperti alat musik tradisional dan tarian daerah contohnya wayang golek , wayang kulit , ketroprak , ludruk , angklung , tari saman , tari topeng dan masih banyak lagi , makanan daerah seperti gudek dari jogja , alat senjata daerah , pakaian daerah contohnya batik , kebaya , pakaian adat baju bodo , dan kain ulos serta berbagai macam ritual khas seperti ngaben di Pulau Bali . Sehingga ketika kita berkunjung ke suatu daerah untuk berwisata kita dapat mengenal berbagai macam keindahan yang dimiliki dari daerah yang kita kunjungi tersebut . Dan dari segi keindahan orang Indonesia , banyak para wisatawan mancanegara yang mengatakan bahwa indonesia is beauty of Asia karena penduduk asli indonesia dari lahir sudah memiliki rambut yang hitam , lembut , kulit yang sawo matang tidak seperti para bule yang harus berjemur dulu untuk mndapatkan kulit seperti kita ini , kulit kita lebih cenderung tidak pucat , tdak berbintik dan sehat dibandingkan dengan kulit – kulit orang luar . Kekayan flora yang dimiliki indonesia pun membuat Indonesia semakin indah karena jika kita dapat mengolah memelihara dan merawat flora secara tradisional akan mempunyai khasiat untuk tubuh misalnya daun sirih yang baik untuk menguatkan gigi tanpa perlu kita mengeluarkan uang mahal ke dokter , lidah buaya untuk membuat rambut menjadi sehat . Keindahan sumber daya alam yang dihasilkan oleh Indonesia seperti rempah – rempah , timah , kayu lapis , gas alam cair (LNG) membuat indonesia menjadi negara pengeksportir atau penyuplai terbesar di Indonesia .
Keindahan yang juga tidak kalah menariknya dari Negara Indonesia adalah keindahan dalam bersikap , berperilaku , bertutur kata atau berbicara , berpakaian , beradat sopan santun , beretika . Keramah – tamahan Indonesia tidak usah diragukan lagi , banyak wisatawan asing yang betah kalau sedang berkunjung ke Indonesia karena keramahan dan kesopanan yang dimiliki oleh penduduk Indonesia . Antar umat manusia saling menghormati dan meghargai walaupun berbeda suku dan agama .
            Oleh sebab itu , kita sebagai warga negara Indonesia harus tetap cinta kepada Indonesia dengab cara terus merawat , memelihara , membudidayakan segala macam kekayaan yang ada di Indonesia ini sehingga keindahan Inonesia terus semakin indah dan Indonesia tidak akan lagi diremehkan oleh Negara – negara asing .
            

No comments:

Post a Comment